FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

Kompetitif dan Berwawasan Internasional

“Dragon Facial Wash” Hasil Karya Mahasiswa Farmasi UBP Karawang Eksis di Pameran Produk Inovasi LLDIKTI IV

Sabtu, 08 Desember 2018 ~ Oleh FTIK ~ Dilihat 249 Kali

 

“Dragon Facial Wash” Hasil Karya Mahasiswa Farmasi UBP Karawang Eksis di Pameran Produk Inovasi LLDIKTI IV  

 

Mahasiswa program studi farmasi UBP Karawang berhasil lolos seleksi untuk ikut serta dalam pameran produk inovasi yang diselenggarkan oleh LLDIKTI wilayah IV. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 29 November s.d 1 Desember 2018 bertempat di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jalan Raya Jatinangor  KM- 20 Sumedang. Prof . Dr. Uman Suherman AS, M.Pd sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten mengatakan bahwa kegiatan ini bertema “Peningkatan daya saing dan nilai ekonomi bangsa melalui inovasi perguruan tinggi” Beliau berharap agar untuk tahun berikutnya akan lebih banyak produk-produk inovasi perguruan tinggi yang dapat dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

Universitas Buana Perjuangan Karawang diwakili oleh program studi Farmasi memamerkan produk inovasi berupa gel facial wash yang diberi nama Dragon Facial Wash. Facial wash ini berbahan utama ekstrak buah naga dengan penambahan beras merah yang berfungsi  sebagai scrub. Produk ini merupakan hasil dari mata kuliah Teknologi Bahan Alam yang merupakan mata kuliah wajib berpraktikum di program studi farmasi UBP Karawang. Mahasiswa yang terlibat dalam pembuatan produk ini ada 6 orang mahasiswa, mereka antara lain  Arie Fitriani, Devi Nurhadiyanti Oktavia, Fauzi Akbar Nugrahadi, Yoga Bima Pratama, Restu Tandiring Tonglo dan Icha Lenterani. Fauzi Akbar selaku penanggungjawab tim mengatakan bahawa pada saat pelaksanaan pameran banyak pengunjung yang tertarik terhadap produk kami, karna memang belum pernah ada produk sejenis yang beredar dipasaran selain itu bahan baku produk yang alami dan  kandungan buah naga yang kaya  akan  antioksidan dan vitamin C yang sangat bagus bagi kulit juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran.

Kaprodi farmasi UBP Karawang, Neni Sri Gunarti, M.Si Apt mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi hasil karya mahasiswa tersebut dan berencana akan melakukan pengembangan produk lebih lanjut.  Neni Sri Gunarti melanjutkan “Prodi Farmasi punya banyak produk-produk inovasi yang telah dihasilkan, kemarin kami mendaftarkan 9 produk inovasi untuk program ini, kebetulan yang lulus adalah dragon facial wash , meskipun demikian produk inovasi mahasiswa yang lain akan terus dikembangkan sampai memiliki nilai jual dan dapat dikomersilkan. Upaya ini akan menjadi dasar dalam pembentukan inkubator bisnis mahasiswa farmasi sehingga mampu melatih daya kreatifitas, inovasi dan jiwa kewirausahaan mahasiswa farmasi UBP Karawang”.

Simak Berita Media TV Berita

  1. TULISAN TERKAIT