FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

"Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan"

Edukasi Teknologi, Santunan, Bersih - Bersih Lingkungan (Abdimas Prodi Sistem Informasi FTIK)

Senin, 17 Januari 2022 ~ Oleh FTIK ~ Dilihat 139 Kali

Di era digital ini arus keterbukaan informasi sangat dinamis, masyarakat bisa dengan bebas membuat konten apapun yang mudah diakses melalui sosial media oleh banyak orang, baik positif maupun negatif. Maka perlu peran serta dari berbagai pihak untuk saling mengingatkan agar menggunakan dan memanfaatkan teknologi khususnya media sosial dengan sebaik - baiknya.

Fenomena sosial ini menjadi perhatian para Dosen dan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, hingga kemudian dijadikan salahsatu agenda Pengabdian Masyarakat sebagai salahsatu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Desa Waluya, Kec. Kutawaluya, Kab. Karawang

Koordinator Program Studi (Koorprodi) SI FTIK April Lia Hananto, S.Kom., M.Kom menjelaskan agenda Pengabdian Masyarakat sivitas SI awal tahun 2022 ini diselenggarakan selama dua hari, sabtu dan minggu 15 - 16 Januari 2021 dengan susunan acara yang berbeda.

"Hari pertama kita melakukan sharing session sekaligus untuk mengedukasi masyarakat desa tentang pemanfaatan teknologi dan etika media sosial, kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk menunjang kehidupan diberbagai bidang, baik ilmu pengetahuan maupun pengembangan usaha. Dan kita juga mensosialisasikan tentang bagaimana agar masyarakat bisa bijak dalam berinteraksi di dunia maya" Ucap Koorprodi SI

"Hari kedua Dosen beserta Mahasiswa SI secara sukarela menghimpun sumbangan pribadi yang kemudian diberikan kepada anak yatim sebagai bentuk santunan dan pembagian sembako. Siangnya dilanjutkan dengan mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan serta saluran - saluran air yang ada di Desa Waluya" Lanjut Koorprodi SI.

Disampaikan juga bahwa tempat pelaksanaan abdimas ini berada di sekitar lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Muhibbin Desa Waluya Kec. Kutawaluya, Kab. Karawang yang melibatkan juga para santri dan Siswa SMK Iptek yang ada didalamnya.

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT