FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

"Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan"

MAHASISWA TEKNIK INDUSTRI MENGIKUTI KULIAH UMUM ANALISIS & PERANCANGAN KERJA

Rabu, 01 Desember 2021 ~ Oleh FTIK ~ Dilihat 164 Kali

Karawang 20 November 2021, Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Buana Perjuangan Karawang menggelar Kuliah Umum Analisis dan Perancangan Kerja di Auditorium Gedung Rektorat Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.15 WIB ini diselenggarakan secara offline dan disiarkan online (hybrid) dihadiri oleh 293 Peserta darimulai mahasiswa sampai perwakilan berbagai instansi.

Dengan mengangkat tema “Implementasi Time and motion Study Untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja” Kuliah umum ini dipimpin oleh Bapak Nana Rahdiana, S.T., M.T. IPM. selaku moderator yang merupakan Dosen TI serta diisi oleh 3 pembicara, yakni Falahal Majid, S.T. sebagai Alumni terbaik Teknik Industri 2016, Dr. Ir. Thedy Yogasara, ST., MEng.Sc. Dekan Fakultas Teknik (Universitas Katolik Parahyangan Bandung) dan Ir. Triatmoko Kushidayat yang merupakan Asisten Manager Assembly of Toyota Assembly Production Karawang Plant 1.

Ir. H. Ade Suhara., ST., MM. selaku Koordinator Program Studi Teknik Industri menjelaskan bahwa kegiatan ini membahas studi kasus mengenai “Implementasi Time and motion Study Untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja” Hingga di harapkan peserta dapat mengetahui lebih dalam tentang Time and Motion Study dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja.

Adapun muatan materi yang disajikan pada kegiatan tersebut antara lain :

  1. Pengenalan Time and Motion Study sebagai dasar Pengembangan Kompetensi Sarjana Teknik. Meliputi Matematika, Ilmu Alam, Ilmu Sosial, Engineering Analysis & Design.
  2. Time and Motion Study dalam Peningkatan Produktivitas di Era Industry 4.0. Meliputi ergonomi, kepuasan, kesehatan & keselamatan, efektivitas, efisiensi, produktivitas, dan Manufaktur digital membantu dalam mengumpulkan data waktu dan gerak untuk perbaikan berkelanjutan.
  3. Implementasi Gerakan Yang Mudah dalam Bekerja untuk Meningkatkan Effisiensi dan Produktivitas. 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT