FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

"Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan"

FTIK - UBP Karawang Menjadi Mitra IT Program Vaksinasi Pemkab. Karawang

Senin, 05 Juli 2021 ~ Oleh FTIK ~ Dilihat 258 Kali

Pertengahan tahun 2021 kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang semakin meningkat, seluruh kecamatan dikategorikan sebagai zona merah oleh Pemprov Jawa Barat per Juni 2021. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 Salahsatunya dengan memaksimalkan program vaksinasi bagi masyarakat Karawang secara cepat.

Untuk memudahkan pengelolaan data masyarakat yang akan diberikan vaksin, Pemkab menunjuk Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Buana Perjuangan Karawang sebagai mitra dalam pemanfaatan IT melalui aplikasi Registrasi Vaksin yang terintegrasi dengan Aplikasi Smart Checking Kementrian Kesehatan.

Dr. Ahmad Fauzi, M.Kom selaku Dekan FTIK mengungkapkan bahwa inilah saat yang tepat untuk berkontribusi membantu Pemkab dalam penanganan Covid-19 melalui vaksin.

"Alhamdulillah kami dipercaya sebagai mitra IT Vaksinasi untuk memudahkan Pemkab dalam mengelola data masyarakat Karawang yang akan di vaksin. Dengan adanya aplikasi yang terintegrasi dengan kemenkes ini, maka proses mendapatkan e-tiket bagi peserta sasaran vaksinasi menjadi semakin mudah dan cepat. Peserta tidak perlu registrasi dari awal lagi di sistem Vaksin Nasional (Pcare BPJS) dikarenakan telah didaftarkan oleh Kab.Karawang"

 

FTIK menyiapkan tenaga IT mahasiswa yang didampingi oleh Koordinator Program Studi dan para Dosen Pembimbing Mahasiswa yang akan diperbantukan dalam program ini. sebanyak 200 Mahasiswa yang terlibat akan ditempatkan di setiap Puskesmas atau sarana kesehatan di Kabupaten Karawang. Sebelum menjalankan program, para user yang terpilih diberikan vaksin dan pembekalan melalui bimtek oleh Dinas Kesehatan dan tim fasilitator Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Karawang.

 

(FTIK)

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT