FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

"Kompetitif dan Berwawasan Internasional"

Dua Asesor Melakukan Asesmen ke Prodi Teknik Informatika UBP Karawang

Kamis, 10 September 2020 ~ Oleh FTIK ~ Dilihat 101 Kali

Prof. Dr.rer.nat. Achmad Benny Mutiara, S.Si, S.Kom. asal Universitas Gunadarma dan Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T. Universitas Syiah Kuala menjadi Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang melakukan asesmen lapangan secara daring untuk Akreditasi Prodi Teknik Informatika (IF) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Selama dua hari tertanggal 8-9 September 2020 proses visitasi dilakukan dengan memeriksa dokumen, wawancara, asesmen kondisi media pembelajaran seperti ruang kelas, laboratorium dan fasilitas kampus seperti ruang dosen, sekretariat ormawa, masjid, perpustakaan dilakukan secara Live Streaming menggunakan Aplikasi Zoom.

Selain itu, asesor juga mewawancarai sejumlah dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni hingga stakeholder atau pihak Lembaga / Perusahaan yang memiliki hubungan kerjasama dengan FTIK UBP karawang seperti Dinas Kominfo Kab. Karawang, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, PT. Toyota Manufactur Indonesia dan lainnya.

Koordinator Prodi Teknik Informatika Jamaludin Indra, S.Kom., M.Kom mengatakan "Alhamdulillah proses Asesmen berjalan dengan baik, point yang dinilai terpenuhi sesuai standartnya. Ini merupakan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak terutama Yayasan dan sivitas akademika serta berbagai stakeholder, mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal sesuai dengan ikhtiar kita semua " harapnya.

 

(tuftik)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT