FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

"Kompetitif dan Berwawasan Internasional"

PKKMB Gelombang 1 UBP Karawang Tahun 2020 Di Ikuti Ribuan Mahasiswa Secara Daring

Sabtu, 29 Agustus 2020 ~ Oleh FTIK ~ Dilihat 59 Kali

Karawang - 1.635 mahasiswa baru UBP (Universitas Buana Perjuangan) mengikuti kegiatan pembukaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) gelombang 1, tahun akademik 2020/2021, Sabtu (22/8).

PKKMB ini merupakan wahana pengenalan awal calon mahasiswa terhadap kehidupan kampus dan sebagai sarana menjalin tali silaturahmi antara mahasiswa dengan dosen dan antar mahasiswa yang pelaksanaannya dilakukan pertama kalinya dengan sistem daring, dengan tema “Mewujudkan Generasi Unggul dan Berkarakter dalam Praktik Kampus Merdeka”.

PKKMB adalah kegiatan Kemahasiswaan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang untuk menyambut mahasiswa baru setiap tahunnya. Tujuan dari kegiatan PKKMB adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, bangga dan mencintai kampus dan fakultas sebagai tempat berkembang selama berkuliah di UBP.

Kegiatan PKKMB dibuka langsung oleh Rektor UBP Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM secara daring.

Dr. Dedi Mulyadi berharap kegiatan PKKMB dapat menjadi bekal bagi mahasiswa baru 2020 agar mengenal kampus tempat mereka menuntut ilmu.

“Kami yakin bahwa kehadiran kalian semua adalah pilihan terbaik dan berkat kesungguhan dan ketetapan hati dalam menentukan pilihan, dan pilihan yang tepat untuk bergabung dan menjadi bagian dari Sivitas Akademika UBP Karawang. Tentu ini menjadi spirit dan energi baru buat UBP Karawang untuk terus berupaya agar menjadi lebih baik, maju, dan berkembang bersama membesarkan UBP untuk dikenal hingga ke level Nasional bahkan internasional, dan pada saatnya nanti sebagaimana apa yang menjadi Visi UBP Karawang yaitu ‘Bereputasi Nasional dan Berwawasan Kebangsaan’,” cetus Rektor.

“Satu hal yang istimewa pada pelaksaan PKKMB kali ini adalah dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun ini bukan suatu halangan, kita tetap dapat melaksanakan PKKMB ini secara daring. Semoga PKKMB ini berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Kegiatan PKKMB 2020 Gelombang 1 berlangsung mulai tanggal 21 sampai 23 Agustus 2020. Selama tiga hari tersebut mahasiswa baru Universitas Buana Perjuangan Karawang mengikuti berbagai kegiatan secara daring. Di antaranya adalah pemberian materi gerakan nasional revolusi mental oleh Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. Dan materi mengenai kesadaran berbangsa dan bernegara serta bela negara yang disampaikan oleh Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri yang juga merupakan ketua Pembina Yayasan Buana Pangkal Perjuangan.

PKKMB UBP Karawang direncanakan akan dilaksanakan sebanyak 2 gelombang untuk memfasilitasi calon mahasiswa baru yang saat ini antusiasmenya untuk mendaftar ke UBP Karawang masih tinggi. (rls/fzy)

 

Dilansir @ www.tvberita.co.id

 
 
 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT