FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

"Kompetitif dan Berwawasan Internasional"

AKREDITASI TEKNIK INDUSTRI UBP KARAWANG OPTIMIS TERBAIK

Kamis, 23 Juli 2020 ~ Oleh FTIK ~ Dilihat 322 Kali

KARAWANG - Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Juniarto Parung, Ph.D dan Ir. Oyong Novareza, ST., MT., Ph.D melakukan asesmen secara daring terhadap Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Berbeda dengan teknis asesmen lapangan yang biasa dilakukan pada setiap visitasi oleh BAN-PT, di tengah suana Normal Baru pandemi Covid-19 kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini dilakukan dengan menggunakan video conference jarak jauh (Onine) pada 23 - 24 Juli 2020. Meski begitu, proses asesmen tetap dilakukan dengan profesional, akuntabel, dan transparan.

 

 

Koordinator Program Studi (Koorprodi) Teknik Industri Ir. Ade Suhara, ST., MM., IPM mengatakan bahwa "ada 7 standar yang kami sampaikan dari mulai visi misi, tujuan, sasaran dan strategi sampai penjelasan terkait dengan alumni dan proses studi. Kita tetap konsisten dan ingin memberikan jaminan kepada mahasiswa dan masyarakat bahwa penyelenggaraan Prodi Teknik Industri di UBP Karawang sudah memenuhi standar pendidikan nasional".

 

"Kami juga menghadirkan beberapa stakeholder dari lembaga-lembaga dan perusahaan yang sudah kerjasama dengan FTIK seperti DISNAKER, DISDIK, DISPERINDAG, PT. Pilarco, PT. Toyota, PT. Bukit Muria Jaya (BMJ), PT. Pindodeli untuk memberikan tanggapan atas penggunaan alumni UBP Karawang". sambungnya.

 

Dr. Ahmad Fauzi, S.Kom., M.Kom selaku Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UBP Karawang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses asesmen akreditasi Teknik Industri. "Terimakasih kepada semua unsur yang terlibat yang sudah membantu dan bekerja semaksimal mungkin, selanjutnya ikhtiar ini kita dorong bersama dengan doa agar hasil akreditasi sesuai dengan harapan bersama, sehingga UBP Karawang menjadi kebanggaan masyarakat khususnya di Kab. Karawang"

 

Di waktu bersamaan Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM menegaskan dengan pernyataan optimis, "UBP memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas, sehingga masyarakat Karawang dan Indonesia pada umumnya bisa mendapatkan pendidikan yg terbaik. Serta UBP Karawang memiliki apresiasi yang tinggi atas kontribusinya bagi pengembangan sumberdaya manusia"

"Di tahun ini kami juga optimis bahwa akreditasi setiap prodi di lingkungan UBP Karawang mendapatkan capaian yang terbaik, Insya Allah". Tutupnya.

 

- TU FTIK -

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT