FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

"Kompetitif dan Berwawasan Internasional"

DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN UBP KARAWANG SEMAKIN DISIPLIN PASCA DIKLAT DI GUNUNG

Rabu, 29 Januari 2020 ~ Oleh FTIK ~ Dilihat 238 Kali

Karawang - 26 Januari 2020, Ratusan Pegawai UBP Karawang mengikuti Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan 2020 di Camping Ground Cigolosor yang berada di wilayah pegunungan Sanggabuana Kec. Tegalwaru, Kab. Karawang, Jawa Barat yang merupakan area khusus penyelenggaraan diklat, penelitian, dan wisata alam milik Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Sebanyak 93 Dosen dan 41 Tendik yang ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari (25 sd 26 Januari 2020) tersebut. Diklat Kedisiplinan 2020 itu dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Buana Pangkal Perjuangan Karawang (YBPPK) Letjen (Purn) Kiki Syahnakri yang juga menjadi Pemateri tentang Wawasan Kebangsaan. Letjen (Purn) Kiki Syahnakri berharap setiap pegawai UBP harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap kehidupan terutama di lingkungan kampus untuk memberikan contoh positif kepada setiap mahasiswa.

Ketua Umum Pengurus Yayasan Ir. H. Iman Sumantri dan Sekretaris Umum Yayasan Drs. H. Dadang Fakhrudin, MM serta Rektor UBP Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi, SE, MM dan Pimpinan Rektorat lainnya juga hadir pada kegiatan tersebut.

Rektor UBP Karawang memberikan pengarahan kepada seluruh peserta (Pegawai UBP) untuk senantiasa menjunjungtinggi rasa persaudaraan antar sesama pegawai agar tebentuk lingkungan pengabdian yang nyaman dan kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan kegiatan akademik maupun non akademik di UBP Karawang. "Setiap Pegawai UBP harus punya loyalitas serta disiplin dan taat pada aturan yang berlaku, sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik untuk mewujudkan tujuan UBP Karawang".

Antusias yang sangat tinggi terpancar dari wajah para peserta dalam sesi melatih kerjasama yang dilakukan dengan media games, lelah perjalanan mendaki gunung selama satu jam beserta curah hujan yang tinggi terbayar dengan suasana kekeluargaan yang riang gembira serta pemandangan alam yang indah.

Bidang Kepegawaian UBP Karawang yang menjadi Panitia dalam kegiatan ini berupaya memaksimalkan kegiatan dengan melakukan kerjasama dengan unsur medis Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapala UBP, Mapro, dan Outbound Partner (Saung Bolang) Karawang dalam penyelenggaraan teknis yang alhamdulillah sangat membantu kesuksesan acara, tutur Aji Tuhagana, S.Ag, SE, MM (Kabag Kepegawaian UBP Karawang). - TU FTIK

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT