FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

Kompetitif dan Berwawasan Internasional

Diesnatalis FTIK 2019 dengan Tema Born To Shine

Senin, 11 Maret 2019 ~ Oleh Fajar Noorfuji ~ Dilihat 198 Kali

Diesnatalis FTIK 2019 dengan Tema Born To Shine

Minggu, 10 februari 2019 Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer telah melaksanakan kegiatan Diesnatalis yang ke 4. Mengangkat tema Born To Shine, kegiatan tersebut berjalan lancar dan meriah, walaupun sempat terhenti karena cuaca. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 – 23.30 tersebut, diawali dengan sambutan dekan FTIK yaitu bapak Ahmad Fauzi, M.kom, dilanjutkan dengan sambutan DPM BEM FTIK dan Ketua Pelaksana. Penyelenggaraan kegiatan DiesNatalis tahun ini bukan hanya di ikuti oleh FTIK saja, tetapi juga mengundang partisipan dari siswa SLTA/pangkalan (acara Pramuka) dan juga Festival musik.

UBP Scount Golden Event merupakan salah satu acara dalam kegiatan Diesnatalis yang berisikan tentang pramuka. pangkalan yang ikut menghadiri acara pramuka ini yaitu;  SMAN 1 Klari, SMKN 1 Klari, SMKN 3 Karawang, SMAN 5 Karawang , SMAN 1 Batujaya, SMAN 2 Klari, SMK Industri Mandiri Klari, SMAN 1 Cikampek, SMK Iptek Purwasari, SMK Bitec Al-Mashuriah, SMAN 1 Karawang, SMK Proklamasi dan SMAN 3 Cikampek. Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah 117 orang. Kegiatan pramuka ini mengadakan beberapa perlombaan diantaranya  LKBBT, Sandi Morse Semapur (SMS), Scout intelegent dll. Juara umum untuk lomba pramuka ini di menangkan oleh pangkalan SMAN 5 Karawang.

Menurut Pendamping pangkalan SMAN 05 Karawang “Acaranya bagus jadi membangkitkan semangat pada generasi muda  khususnya kepramukaan untuk tetap berlatih dan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan selanjutnya yang akan di adakan oleh UBP. Perasaan saya sangat bahagia, terharu karena tidak terbayangkan sebelumnya bisa menjadi juara umum dalam kegiatan ini, walaupun sebelumnya pernah juara umum di lomba lintas medan di tingkat kabupaten, kemudian tahun kemarin di acara urban reli UBP dapet juara 2”.

Sedangkan menurut Niko Antoni dari BEM FTIK yaitu selaku ketua pelaksana mengatakan “kegiatannya alhamdulilah berjalan lancar, walaupun  sebelumnya terdapat kendala dari perijinan, untuk perayaan ulang tahun FTIK yg pertama sangat luar biasa karena kolaborari pendidikan dan festival musik”. Selanjutnya beliau mengucapkan “Selamat ulang tahun buat FTIK yang ke 4 semoga tahun depan menjadi fakultas no. 1 di UBP bahkan di dunia aamiin”.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT