FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG

Kompetitif dan Berwawasan Internasional

Pengabdian pada Masyarakat

Senin, 04 Februari 2019 ~ Oleh Fajar Noorfuji ~ Dilihat 375 Kali

KARAWANG-Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi disamping Penelitian dan pengembangan serta Pendidikan. Program Studi Teknik Industi (Prodi TI) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang telah implementasikan pengabdian masyarakat melalui pelatihan komputer bagi masyarakat dan perangkat Desa Srikamulyan di Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang pada Minggu (27/1/2019) kemarin. Pelatihan tersebut dihadiri 21 masyarakat dan perangkat desa, 17 mahasiswa dan 11 dosen UBP.

 

Pelatihan Komputer ini meliputi penataan administrasi yang baik dan benar, serta persiapan sumber daya manusia yang mempuni dan memahami dasar komputer, yang bertujuan agar desa Srikamulyan menjadi desa yang maju dan makmur.

 

Ketua Prodi Teknik Industri UBP Karawang, Ade Suhara, mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan juga alhamdulillah kegiatannya pun mendapat dukungan penuh dari kepala desa dan lembaga desa (BPD) Srikamulyan. 

 

"Kehadiran UBP Karawang di Desa Srikamulyan ini sangat menggugah masyarakat untuk dapat menggunakan komputer bagi masyarakat terutama aparat desa

Kepala Desa Srikamulyan, Halim, mengaku sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan civitas UBP Karawang yang telah melatih warga dan perangkat desanya kemampuan mengoperasikan komputer serta penataan administrasi melalui perangkat komputer.

 

"Mudah-mudahan dengan pelatihan ini, SDM warga dan perangkat kami bisa meningkat dan berharap bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam aktivitasnya sehari-hari," ujarnya. 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT